Film Maipa Deapati dan Datu Museng Tayang 11 Januari 2018

BERBAGI
Film Maipa Deapati dan Datu' Museng ini merupakan film sejarah yang berasal dari daerah Makassar yang di sutradarai oleh Rere

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dalam waktu tak lama lagi, film sejarah dari tanah Makassar, Maipa Deapati & Datu Museng sudah bisa disaksikan oleh masyarakat.

Rencannya, film ini akan rilis pada 11 Januari 2018, tahun depan. Dalam Launcing trailer film Maipa Deapati dan Datu’ Museng yang digelar Sabtu 24 November, film akan diproyeksikan akan menembus pasar internasional.

Pasalnya, pemeran utamanya adalah Shaheer Sheikh yang juga pernah membintangi drama India Mahabrata.

Film Maipa Deapati dan Datu’ Museng ini merupakan film sejarah yang berasal dari daerah Makassar. Yang di sutradarai oleh Rere yang sebelumnya telah menyutradarai film “Uang Panai” sukses membuat Film sejarah Makassar yang apik dan bisa terbilang sukses jika melihat dari trailernya.

Film ini sendiri di bintangi oleh Shaheer Sheikh dan Fildzah Burhan, dimana di ketahui Shaheer bukanlah orang indonesia melainkan dari India dan harus memainkan peran sebagai Datu’ Museng sosok bangsawan di Makassar.

Baca: Yuk Intip Film Ati Raja, Film Garapan sineas Makassar

Begitu hebatnya cerita antara Datu Museng putra bangsawan kerajaan Gowa dan Maipa Deapati Putri bangsawan kerajaan Sumbawa ini yang sudah tertanam di dalam benak orang-orang Makassar, sehingga kemudian menarik perhatian Sutradara lawakan Rere mengabadikannya di layar lebar.

Di temui di Mall Phinisi Point, Rere selaku sutradara mengatakan, sebelum membuat film ini di butuhka waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan data terkait tokoh dan cerita yang ingin di filmkan ini.

Baca: Heboh! Gebby Vesta Unggah Video Hot Usai Bercumbu dengan Vishal Karwal

“Kami memulai riset terkait film ini mulai dari 15 September 2015, bertemu langsung dengan sejarawan yang mengerti betul dengan cerita film ini, bertemu dengan pembuat bukunya Zainuddin Tika, kemudian sama-sama-sama mempelajari skenarionya” ujarnya.

Rere menambahkan, butuh beberapa bulan untuk memulai priduksi film ini, disamping Film ini sendiri lebih mengangkat budaya dan sejarah kisah cinta Maipa Deapati dan Datu’ Museng. “Kami juga ingin film ini bisa menembus pasar International, jadi kami ingin total dalam produksi kali ini,” katanya.

Biaya produksi yang terbilang mahal yang mencapai 8 hingga 9 Milyar ini memang betul-betul di kemas dengan baik.

Baca: Pemeran Utama Film Ati Raja Berulang Tahun, Facebook Banjir Doa

Shaheer Sheikh Selaku Pemeran utama menyampaikan suka dukanya selama proses produksi berlangsung, tuturnya hal yang paling susah adalah memahami bahasa Makassar itu sendiri.

“Banyak kendala, karena kita dan dengan sejarah, dengan budaya saya merasa ada koneksi, dengan ceritanya dan segalanya dan sangat menantang untuk saya memerankan pemeran utama, justru membuat saya semakin tertarik untuk terlibat dalam film ini, yang betul betul mengangkat sejarah Kota Makassar,” tuturnya.

Film yang berdurasi 118 menit ini akan rilis pada 11 Januari 2018 mendatang.

loading...