Parepare Pertahankan Predikat Kota Sehat

BERBAGI
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, saat menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di di Halaman Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, belum lama ini/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pemberitaan dan Pers Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Muzakkir AM mengatakan, Parepare kembali berhasil meraih predikat sebagai Kota Sehat, kategori Swasti Saba Wistara pada tahun ini.

Baca: BKD Parepare Lampaui Target Pajak Hotel

Dia menjelaskan, predikat Kota Sehat disematkan pada daerah yang pendekatan sektor kesehatannya pada masyarakat, dengan menggunakan sistem bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat, dalam mengatasi persoalan kesehatan, baik itu yang berkaitan dengan lingkungan fisik maupun lingkungan sosial.

Baca: Wali Kota Parepare Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

“Penghargaan tersebut, akan diterima Wali Kota Parepare, yang rencananya diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,” katanya, Sabtu (25/11/2017).

Sementara, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Iwan As’ad mengungkapkan, pada tingkat Kota, program Kota Sehat dimotori Forum Kota Sehat, yang mensinergikan pembangunan agar berwawasan kesehatan.

Baca: Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Sebut Parepare Punya Ciri Khas

“Parepare berhasil mempertahankan predikat sebagai Kota Sehat, semua berkat dukungan berbagai pihak dan masyarakat, atas kepeduliannya untuk memajukan Parepare dalam bidang kesehatan,” tandasnya.

loading...