Ternyata Pria Bone yang Terdampar Pernah Dipulangkan Pemprov DKI

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Warga Bone, Sudirman yang menyebut dirinya terdampar di Jakarta ternyata pernah dipulangkan Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov DKI Jakarta, tahun 2016 lalu.

Akun Twitter @DinsosDKI1 menuliskan, pria ini sebenarnya pernah ditolong dan dipulangkan ke kampung halamannya. Namun entah kenapa kembali ke Jakarta.

“Tolong tweps kalau menemukan laki” dengan membawa anak perempuan bisa dilaporkan ke @satgasp3s @p3sJakBar @psbibangund kasian kondisi anaknya. Sebenarnya bapak ini pernah dipulangkan @dinsosDKI1 tahun 2016 ke Bone,”

Sudirman bersama dengan anaknya terlantar di Kemanggisan, Jakarta Barat. Tak hanya pihak Pemprov DKI, beberapa nitizen lain juga memberikan pengakuan berbeda.

Baca: Kasihan! Sambil Gendong Anak, Pria Asal Bone Ini Terdampar Di Jakarta

Berita Orang Bone ini menjadi viral di Media Sosial. Dari infomasi yang dihimpun Sulselekspres.com, laki-laki tersebut berjalan dengan tanpa menggunakan alas kaki dan menggendong kedua anak kembarnya.

“Saya dan kawan-kawan pernah menolong beliau beberapa bulan yang lalu. Beliau mengaku orang Palembang. Singkat cerita kita belikan karcis dan kasi ongkos mobil, kita kasi makan, sampe kita anter ke terminal rawamangun dan ternyata dia jual kemvali tiket itu ke PO bus antarkota, itupun kita tahu kita kesana lagi bus belun jalan dan karcis itu ditukar dengan uang, besoknya dia sudah berada di wilayah senen dengan berbeda cerita lagi, intinya dia hanya memanfaatkan anak kecil yang gak tau apa” untuk mendapatkan uang. Boleh percaya atau tidak. Saya dan kawan” sudah tau sepak terjangnya beliau, beliau memang awalnya tidak mau dikasih uang,” celoteh Ade Irmansyah dalam Facebooknya.

Tak hanya Ade Firmansyah, banyak netizen yang pernah bertemu dengan bapak Sudirman tersebut.

loading...