Agung Laksono: Airlangga Calon Terkuat Ketum Golkar

BERBAGI
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono/ IST

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyatakan politisi Golkar yang duduk di pemerintahan, Airlangga Hartarto, sebagai calon terkut Ketua Umum selanjutnya.

“Sekarang yang kuat, nama itu harus bersih dan diterima juga, yaitu Airlangga Hartarto,” kata Agung usai menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby, di perumahan BHR Tasbi, Medan, Minggu (26/11/2017), dilansir dari detik.com.

Agung menyatakan Airlangga sebenarnya bukanlah calon tunggal. Ada pula bakal calon lain yang bakal menjadi pengganti Ketua Umum Setya Novanto (Setnov) sekarang, yakni Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

Golkar kini menunggu hasil gugatan praperadilan yang diajukan Setnov. Apabila Novanto kalah praperadilan, maka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) bakal digelar untuk menentukan Ketum Golkar yang baru.

“Kami sudah memutuskan dalam sidang pleno, apabila dalam praperadilan kalah maka diarakan Munaslub,” kata Agung.

Sebagaimana diketahui, Airlangga kini masih duduk di pemerintahan, yakni sebagai Menteri Perindustrian di kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi.

Setnov sendiri menjalani penahanan oleh KPK, atas kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, yang diduga merugikan negara Rp 2,3 triliun.

loading...