Memanas, Mukhtar Tompo Sebut Syamsuddin Karlos Tak Beretika

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dua politisi kawakan kelahiran Jeneponto, Mukhtar Tompo dan Syamsuddin Karlos kembali terlibat fiksi. Kali ini terkait foto kontroversial calon wakil gubernur Sulsel Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar yang terlihat ‘memamerkan’ atribut Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Mukhtar Tompo ikut memberikan pembenaran adanya skenario dibalik foto Aziz menggenggam ponsel bergambar IYL-Cakka yang diketahui milik Syamsuddin Karlos. Mukhtar Tompo yang berada tidak jauh dari Ustaz Aziz saat kejadian ini membenarkan. Ia pun kaget tatkala mengetahui foto Ustaz Aziz menelepon menggunakan ponsel Syamsuddin Karlos yang merupakan loyalis IYL menjadi viral.

BACA JUGA:

Dituding Senggaja Jebak Ustadz Aziz, Begini Pembelaan Syamsuddin Karlos

Lihat, Aziz Qahhar Ikut ‘Pamer’ Atribut IYL-Cakka

Cerita Mukhtar Tompo Saat Minum ‘Ballo’ dengan Aziz Qahar

Mukhtar melanjutkan, saat Ustaz Aziz mengobrol dengan Tahal Fasni menggunakan HP milik Syamsuddin Karlos, sebenarnya ia sempat mewanti-wanti agar pemandangan itu tidak perlu difoto dan disebar-luaskan. Pasalnya, hal tersebut jelas tidak beretika dan bukan mencerminkan politik santun. “Ini jelas tidak beretika karena kesan yang mau dibuat kan mau menjatuhkan pasangan kandidat tertentu,” kata Mukhtar Tompo berdasarkan rilis yang diterima Sulselekspres.com dari tim media NH-Aziz (26/11/2017)

Foto Aziz yang menjadi viral terjadi dipuncak Hari Ulang Tahun ke-108 Muhammadiyah di Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 25 November lalu.

Mukhtar Tompo diketahui sebagai pendukung NH-Aziz di Pilgub Sulsel.

Ustaz Aziz diduga ‘dikerjai’ oleh anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PAN, Syamsuddin Karlos, yang berujung pada viralnya foto pasangan NH itu di media sosial. Senator Sulsel tiga periode itu tampak menggunakan handphone (HP) bergambar rivalnya yakni pasangan IYL-Cakka bertuliskan ‘Bersama Itu Kita’. Jika dilihat sekilas, tampak HP itu merupakan milik Ustaz Aziz. Padahal, pemilik sebenarnya adalah Syamsuddin Karlos.

Di balik foto viral tersebut, Syamsuddin Karlos ditengarai menjadi aktor utama konspirasi ‘menjebak’ Ustaz Aziz. Beberapa tamu menjadi saksi kejadian tersebut, mulai dari Husmaruddin (anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN), Hanafi Sewang (Ketua Fraksi PAN DPRD Jeneponto) dan Mukhtar Tompo.

Baca: Kahfi Boyong Elit PAN ke Rumah Kita

Informasi yang berhasil dihimpun, Di tengah acara milad Muhammadiyah, Syamsuddin Karlos tiba-tiba memberikan HP miliknya yang bergambar Punggawa-Macakka ke Ustaz Aziz. Dalihnya, Ketua PKS Jeneponto, Tahal Fasni, ingin mengobrol. Tanpa curiga, Ustaz Aziz menerima HP itu dan berbicara dengan Tahal. Tak disangka, tatkala sedang mengobrol, ada yang sengaja memotret tokoh Luwu Raya itu dengan latar HP bergambar slogan IYL-Cakka.

Baca: PAN Sulsel : Nurdin Abdullah Dapat Kereta Kosong, IYL Ambil Penumpang

Diketahui, Mukhtar Tompo dan Syamsuddin Karlos meski sekampung namun sudah menjadi seteru sejak lama. Keduanya bahkan pernah terlibat kontak fisik beberapa waktu lalu saat sama-sama menghadiri pemakaman mantan Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur.

Selanjutnya…

Syamsuddin Karlos Mengelak

loading...