DPRD Sinjai Janjikan Perbaikan Jalan Desa Turungan Baji 2018 Mendatang

BERBAGI

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Desa, melakukan aksi damai terkait jalanan di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai, Kabupaten Sinjai karena kurang mendapat perhatian pemerintah, Senin (27/11/2017).

Salah seorang pemuda Turungan Baji, Asis dalam orasinya meneriakkan bahwa pembangunan jalanan di Desa Turungan Baji sampai hari ini belum ada. Mereka menuntut kepada pemerintah daerah khusunya Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Sinjai, lantaran jalanannya tak pernah tak pernah dilakukan. Serta meminta evaluasi kinerja kepala desanya.

“Kami di Turungan Baji belum pernah merasakan pembangunan yang berkualitas dari pemerintah daerah” teriaknya.

Ada beberapa tuntutannya, yakni realisasiakan janji dinas PU Sinjai, perbaikan jalan poros desa, keterbukaan informasi desa dan pembangunan yang merata.

Diterima oleh komisi II DPRD, Musawir, Abdul Salam serta Ibrahim, serta didampingi Kesabngpol, Dr. Jefrianto Asapa. Mereka berdialog membahas jalanan dan kinerja Kepala desa di Turungan Baji.

“Memang kita harus banyak bersabar. Sabar maki, saya tidak berjanji tapi akan kita usahakan. Insya Allah tahun 2018 kita akan anggarkan itu,” kata Abdul Salam.

Dialog pun berakhir dengan kesepakatan DPRD berjanji untuk menindaklanjuti aspirasi serta keluhan warga.

loading...