Pembongkaran Lapak Di Pasar Sentral Makassar Kembali Ditunda

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pembongkaran lahan Pasar Sentral Makassar kembali ditunda lantaran ada pertimbangan yang dilakukan oleh pihak Pasar Sentral.

“Kita masih lakukan pertimbangan, karena masih banyak juga yang menolak,” ungkap Melki salah seorang staf pasar sentral.

Sebelumnya, pihak dari pedagang pasar Sentral melakukan perlawanan mengenai penertiban yang akan dilakukan terhadap lapak mereka. Penolakan tersebut disertai dengan alasan bahwasanya belum ada penetapan harga antara pedagang dengan pihak Pemerintah Kota Makassar.

“Kami telah melakukan mediasi terhadap pihak pemerintah kota (pemkot). Kmai mengeluhkan nasib PK5 yang telah lama bermitra dengan PD Pasar hingga kini belum mendapat tujuan relokasi yang jelas,”ujar Ajib Rumaday selaku Ketua Himpunan Pedagang Kaki Lima (HIPIM) saat ditemui dilokasi.

Lanjut Ajib, bahwa dalam peneteapan tersebut, ada ketidaksesuaian dengan rencana awal dari pemerintah dengan realisasi dilapangan.

“Tentu teman – teman dari PK5 banyak yang tidak sepakat dan jika ada penertiban ditempat mereka tepatnya di wilayah selatan Makassar Mall maka saya sudah sampaikan ada gesekan. Kalau perlu kita akan lakukan perlawanan penuh untuk mempertahankan lokasi tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa hingga kini relokasi Pedagang Pasar sentral belum menemui titik terang. Hal tersebut dikarenakan patokan harga yang ditetapkan pengembang yakni PT MTIR dianggap terlalu mahal. Akibatnya proyek jalan disekitar pasar Tersendat lantaran PK5 yang belum terelokasi ke dalam Makassar Mall.

loading...