Pilkada Luwu: Sawaluddin Beberkan Alasan Gerindra Dukung Basmin

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah memutuskan mendukung pasangan kandidat Basmin Mattayang-Syukur Bijak di Pilkada Luwu. Bahkan partai besutan Prabowo Subianto ini bakal menyerahkan rekomendasi usungan form KPU B1 KWK pada 5 Desember mendatang.

Juru bicara partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif menjelaskan beberapa alasan partai Gerindra memutuskan mendukung pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak. Yakni pasangan tersebut dinilai memiliki elektabilitas dan popularitas tertinggi dari beberapa figur lain.

“Pertama hasil survei elektabilias dan popularitas sangat tinggi dan kita juga menerima masukan dari tim pakar saat fit and proper tes. Sehingga kita memutuskan mengusung Basmin-Syukur Bijak,” kata Sawal sapaan Sawaluddin Arif, Senin 27 November 2017.

Sawal melanjutkan selain itu, Basmin dan Syukur juga memiliki modal sosial dan kinerja yang terukur. Karena keduanya pernah menjabat sebagai bupati dan wakil Bupati di kabupaten Luwu.

“Kita kan melihat selama survei mereka paling diatasi dan Gerindara pasti mau menang,” ujar Sawal.

Ia menambahkan saat ini Gerindra telah menetapkan dukungan di 11 daerah di Sulsel termasuk Luwu. Sementara untuk Pilkada Wajo belum diputuskan dengan beberapa pertimbangan diantaranya masih membangun komunikasi dengan kandidat di daerah tersebut.

“Untuk Wajo kita belum memutuskan karena masih melihat potensi kemenangan di sana, dan masih jalin komunikasi,” pungkas Sawal.

loading...