Puluhan Siswa SD IT Ibnu Sina Feel Tryp di DPRD Makassar

BERBAGI
Puluhan Siswa SD IT Ibnu Sina Feel Tryp di DPRD Makassar. foto (Muh.Adlan/Sulselekspres.com).

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Puluhan Siswa sekolah SD IT Ibnu Sina yang dinamakan Feel Tryp atau proses pembelajaran diluar ruangan (Out Door)melakuka kunjungan belajar di kantor DPRD Kota Makassar.

Wali kelas VI SD IT Ibnu Sina, Asmira Listiawaty Ningsih mengatakan, Feel Tryp ini dilakukan agar para siswa tidak merasa jenuh belajar didalam ruangan, sehingga dengan melihat mata pelajaran Pendidikan Kewarga Negaraan (PKN) maka dilakukan kunjungan ke instansi pemerintahan.

“Di mata pelajaran PKN, kebetulan Babnya lembaga lembaga Negara Indonesia, yang dipusat itu kami pelajari di kelas tenta MPR, DPR, DPD, Presiden, MA dan MK.” ucap Asmira saat ditemui di Ruang komisi D DPRD kota Makassar. Senin (27/11/2017)

Sementara, ketua komisi D DPRD Kota Makassar, Sampara Sarif menyambut hangat kedatangan 22 siswa kelas VI tersebut, bahkan Sampara sendiri menyemangati seluruh siswa dengan berkata “Wahhh Calon anggota DPRD semua nanti ini.” katanya sambil senyum bahagia.

Lebih jauh, Sampara menilai kunjungan belajar yang dilakukan oleh siswa kelas VI SD ini merupakan pembelajaran kepada Masyarakat utamanya murid murid SD diberi pemahaman bahwa DPRD merupakan wakil rakyat dan siap melayani aspirasi Masyarakat.

“Di DPRD kota Makassar itu, kita adalah perwakilan mereka yang menyerap aspirasi dari masyarakat kemudian kita jadikan prodak legislasi dijadikan Perda, cobtohnya seperti ini, pendidikan.” Tandasnya.

loading...