Cakka Minta Kades Terpilih Rangkul Calon Lain Majukan Luwu

BERBAGI
Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar.(fot A.Latif/Sulselekspres.com)

LUWU, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang digelar pada Senin (27/11/2017).

Sebanyak 28 desa di Kabupaten Luwu melaksanakan pilkades serentak yang secara keseluruhan berjalan tertib dan aman.

“Saya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menjaga pelaksanaan pilkades ini. Mulai dari pihak pengamanan, penyelenggara hingga masyarakat yang telah memberikan contoh berdemokrasi secara baik. Alhamdulillah, pelaksanaan pilkades ini berjalan tertib dan aman,” kata Mudzakkar, Selasa (28/11/2017).

Di rumah jabatannya, Cakka juga mengimbau agar kepala desa terpilih segera mungkin melakukan konsolidasi kepada rivalnya atau ke calon lainnya.

“Rangkul mereka kembali. Ini hanya soal beda pilihan saja. Silaturrahim itu yang paling penting. Jangan lagi ada pengkotak-kotakan di masyarakat. Sudah tidak boleh ada istilah kubu ini kubu itu. Semua harus kembali normal, ” imbau Mudzakkar.

Mudzakkar juga menegaskan, kelak jika kades terpilih sudah melaksanakan tugas, hendaknya dalam pengangkatan aparat desa, jangan lagi mengedepankan prinsip keluarga.

“Dalam mengangkat aparat desa, saya tidak mau lihat ada sekdes, bendahara dan aparat lainnya semua adalah keluarganya pak desa. Inilah salah satu penyebab munculnya masalah di desa. Sudah tidak boleh ada begitu,” pungkasnya.

loading...