Hobby Bertarung, Mahasiswi Cantik Atlet Taekwondo Politani Raih Medali Emas

BERBAGI
Muliana berdiri diatas podium tertinggi. Muliana juga mendapat predikat pemain terbaik putri senior diturnamen UIN Cup V

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Cantik, Muda, dan Berprestasi. Menjadi gambaran yang melekat pada diri Muliana Ahmad, mahasiswi cantik Politekhnik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep yang menggeluti seni bela diri Taekwondo di kampusnya.

Berawal dari hobby bertarung sejak di kampung, gadis kelahiran Cinennung, Kabupaten Bone, 30 November 1996 lalu ini akhirnya menekuni seni bela diri Taekwondo. Pilihannya terbukti tepat, olahraga bela diri yang berasal dari Korea ini bisa membawanya sebagai salah satu atlet putri berprestasi.

Baca Juga:

Taekwondo Politani Pangkep Juara Umum II di Turnamen UIN Cup

Taekwondo Politani, Memupuk Solidaritas Lewat Reuni Akbar

Kebakaran Haguskan Pondok Mahasiswa Politani Pangkep

Pada Turnamen Kejuaraan Taekwondo UIN Cup V antar pelajar, mahasiswa, dan umum se-Indonesia Timur baru-baru ini, Muliana turun gelanggang dan berhasil menyabet medali emas. Tak hanya itu, diturnamen sama Muliana juga mendapat predikat pemain terbaik putri senior.

“Sejak kecil saya suka memang bertarung. Tapi dikampung dulu tidak ada sarana,” kata Muliana, 28 November 2017.

Turnamen Kejuaraan Taekwondo UIN Cup V antar pelajar, mahasiswa, dan umum se-Indonesia Timur baru-baru ini, Muliana turun gelanggang dan berhasil menyabet medali emas

Sejak menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Watampone, Muliana awalnya bercita-cita masuk perguruan tinggi yang fokus dibidang olahraga. Hanya saja, mimpinya saat itu tidak terealisasi.

Muliana kemudian memilih kuliah di Politani Pangkep lantaran mendapat informasi kalau di kampus ini terkenal dengan prestasi mahasiswanya dibidang seni bela diri. Bela diri Taekwondo Politani dibawah pembinaan Sabeum Muqtadir Syam, memang diketahui telah banyak mengharumkan nama kampus lewat prestasi dibidang bela diri ini.

“Pas pengenalan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), saya jatuh cinta sama Taekwondo. Saya melihat dan mendengar prestasi-prestasinya, jadi saya bertekad harus bisa jadi atlet Taekwondo,” ujarnya.

Pada Mei 2016 lalu, Muliana juga turun di Porsoni yang digelar di Manado. Saat itu dia keluar sebagai juara III.

Bukan hanya hebat dalam bela diri, Muliana juga adalah pelari marathon wanita luar biasa. “Porsoni di Manado 2016 itu saya juga juara 1 lari marathon 5 kilometer putri,” kenangnya.

Bukan hanya hebat dalam bela diri, Muliana juga adalah pelari marathon wanita luar biasa.

Prestasi hebat yang berhasil ditorehkan tentu saja bukan hal mudah. Muliana telah melewati berbagai rintangan, seperti konsistensi dan ketekunan berlatih tanpa mengenal kata lelah. Sejak 2015 Muliana sudah bergabung dalam kelompok Training Centre atau TC untuk atlet fighter.

Pelatih atlet Taekwondo Politani, Sabeum Rizal juga menyampaikan kebanggaan atas prestasi para atlet binaannya di Turnamen UIN Cup II yang digelar 24-26 November 2017. Selain Muliana, 6 orang atlet lain yang juga diturunkan semua berhasil membawa pulang medali.

Pelatih atlet Taekwondo Politani, Sabeum Rizal berharap raihan prestasi menjadi motivasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepanya

“Berhasil meraih predikat juara umum II untuk kategori senior, bahkan salah satu atletnya berhasil terpilih sebagai juara terbaik putri atas nama Muliana Ahmad. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepanya,” pungkasnya.

Teruslah Berprestasi…

BIODATA:

Nama : Muliana Ahmad
TTL   : Bone, 30 November 1996

Preatasi :
– Juara III Putri under 46 (Taekwondo/Porsoni Manado 2016)
– Juara 1 Putri (Lari Marathon 5 Kilometer/Porsoni Manado 2016)
– Juara 1 putri under 46 (Taekwondo/UIN Cup 2017)

loading...