IYL-Cakka Tuding Lawan Sebar Hoax

BERBAGI
IYL-Cakka

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim pemenangan pasangan calon gubernur, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mencurigai adanya upaya sistematis lawan dibalik pesan berantai tentang berkas perseorangan ditolak KPU.

Terlebih di salah satu grup WA, yang pertama menyebar isu hoax itu punya afiliasi ke salah satu kandidat. Begitu juga saat muncul di media online, juga penyebar pertamanya ditengarai juru bicara rival IYL-Cakka.

Terkait hal tersebut, Tim IYL-Cakka memilih menanggapi dingin. Alasannya, mereka mungkin sudah kehabisan cara untuk berusaha menggagalkan duet ini melenggang mulus ke arena pilgub.

“Semoga kembali ke jalan lurus kalau sudah tidak bahagia lagi dengan apa yang dilakukannya selama ini,” kata Ketua Umum Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel, Andi Ian Latanro.

Ian yang juga eks juru bicara Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio di Pilkada Gowa 2015, menuturkan, dukungan rakyat ke IYL-Cakka, bukan datang seketika. Tapi jauh hari sebelum penyerahan ke KPU, pihaknya sudah melakukan antisipasi.

“Dukungan itu sudah melalui berbagai proses dan verifikasi di tim. Rakyat yang memberi dukungan juga sudah menandatangani surat pernyataan. Jadi tidak asal-asalan,” paparnya.

Ian mengingatkan, pihaknya akan terus mengawal dukungan rakyat ini, termasuk saat proses verifikasi di tingkat PPS nantinya. Tim IYL-Cakka, sudah membentuk LO dan tim yang bertugas mengawal proses ini di semua tingkatan.

“Tidak usah panik kalau IYL-Cakka masuk ke arena pilgub. Mari kita bersaing sehat. Jadikan Pilgub sebagai momentum adu ide dan gagasan untuk bersama membangun Sulsel,” pungkasnya.

loading...