Kamar Jokowi di Toraja Utara Seharga Rp15 Juta Per Hari

BERBAGI
presiden Joko Widodo/ INT

TORAJA, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terus berbenah dalam menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi diagendakan akan menghadiri Event Lovely Desember selama 2 hari.

Tidak tanggung tanggung, Pemda Toraja Utara melalui Dinas Parawisata menyiapkan anggaran cukup besar untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia ini. Untuk sewa kamar ekslusif tempat menginap saja disebut seharga Rp15 juta permalam.

“Kamar yang kita siapkan berstandar president rest VVIP seharga 15 juta/ hari di hotel Misiliana. Memberikan service terbaik untuk bapak Jokowi dengan menonjolkan kenyamanan, kebersihan dan tingkat keamanan yang efektif,” jelas Kepala Dinas Parawisata Toraja Utara, Harlie Patriot, seperti dilansir dari media online lokal torajadaily.com, Senin (28/11/2017).

Tak hanya itu, penyambutan Presiden ke 7 RI ini juga disiapkan panggung mewah. Panggung dengan utama dengan anggaran besar mencapai Rp450 juta.

“Untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, kami sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp450 juta, untuk sebuah panggung mega. Dimana akan dikelilingi oleh pondok, yang memiliki desain mirip dengan rumah adat Toraja (longa), yang akan dibuat sebanyak 10 buah, dengan anggaran sebesar Rp15 juta per buah, jadi total untuk pembuatan longa sebesar Rp150 juta dan sisanya untuk biaya penataan panggung,” ujarnya.

Pihaknya sendiri sudah memastikan Presiden Jokowi hadir dalam event tahunan tersebut. “Sudah 90 persen kepastian Bapak Jokowi hadir,” ucapnya.

Puncak Event Lovely Toraja berlangsung 28-29 Desember. Rangkaian event tahunan itu akan dimulai pada pada 9 Desember mendatang.

Berbagai aktraksi seni budaya dan olahraga akan ditampilkan pasa event yang bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Toraja.

loading...