Mahasiswa Luwuk Banggai Ditantang Pulang Kampung Untuk Kembangkan Daerah

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Luwuk Banggai di Makassar menggelar kegiatan musyawarah besar (Mubes) di Gedung Balai Diklat Kota Makassar selama tiga hari sejak 24-26 November lalu.

“Kegiatan kemarin memang kita sengaja pusatkan di Makassar karena Mahasiswa dan Mahasiswi asal Banggai di Makassar cukup banyak,”kata Dewan Pembina IMKB Makassar, Rafsan Jani saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2017).

Dia mengatakan, Mubes kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Organisasi yang Bersifat Demokratis, Progresif dan Berasaskan Pancasila”.

Rafsan yang membuka acara tersebut menantang mahasiswa asal Luwuk Banggai, Sulteng untuk kembali ke kampung halaman membangun daerah masing-masing.

Dia menilai, tantangan mahasiswa kedepan cukup besar apalagi memasuki era milenial.

Olehnya itu, kami perpesan kepada adik-adik mahasiswa-mahasiswa asal Banggai di Makassar betul-betul memanfaatkan waktunya untuk belajar bersungguh-sungguh demi mewujudkan generasi handal menghadapi era milenial saat ini.

“Terpenting adalah menjaga nama daerah dan mengharumkan selama di tana rantau,” ujarnya.

Rafsan pun berpesan keberadaan mahasiswa-mahasiswi asal Bangai sangat dibutuhkan oleh daerah.

Terpisah, Rika Falan yang menjadi ketua panitia Mubes IMKB mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar.

Tentunya, panitia juga mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih serta dukungan sejumlah pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini.

Sekedar diketahui, mereka yang turut hadir dalam kegiatan itu antara lain. Seperti Pejabat JOB Tomory Pertamina Medco E dan P Tomory Sulawesi, Ruru Rudianto Age Sartoko serta sejumlah dewan pembina IMKB Kota Makassar.

loading...