Megawati Batal Hadiri Peresmian Kebun Raya di Parepare

BERBAGI
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare, La Ode Arwah Rahman/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bambang Subyanto menyatakan, sedianya acara launching Kebun Raya Jompie (KRJ) akan dihadiri Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarno Putri.

Namun, Presiden Republik Indonesia kelima, batal hadir. Menurut Bambang, hal itu dikarenakan kesibukan dan padatnya jadwal Megawati, menjadikan Ketua Umum PDIP tersebut, hanya bisa menyaksikan acara launching melalui streaming TV Peduli Parepare. Selain itu, kata dia, tag streaming juga disaksikan para pengelola Kebun Raya se-Indonesia.

“Pihak LIPI telah meminta Pemerintah Kota Parepare untuk menyiarkan kegiatan ini secara live, sehingga tetap bisa disaksikan oleh pengelola kebun raya lain di Indonesia,” katanya, Selasa (28/11/2017).

Sementara, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare, La Ode Arwah Rahman, menjelaskan, untuk memenuhi permintaan tersebut, pihaknya telah melakukan uji coba siaran langsung dari KRJ selama dua hari.

“Secara teknis tidak ada lagi kendala yang dihadapi, dan semua berjalan dengan lancar. Ini berkat kerjasama pihak Telkom dan Indosat, serta dukungan Wali Kota Parepare, sehingga TV Peduli sukses menggelar live streaming untuk pertama kalinya,” pungkasnya.

loading...