Operasi Laparascopy Hadir di RSUD Andi Makkasau Kembali

BERBAGI
Suasana tindakan operasi bedah Laparascopy, yang dilakukan oleh Tim Bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa (28/11/2017)/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Kota Parepare, kembali menikmati pelayanan operasi Laparascopy yang menggunakan sistem kamera, yang kedua di Sulawesi Selatan (Sulsel) setalah Kota Makassar.

Hal tersebut, diungkapkan salah seorang dokter bedah RSUD Andi Makkasau, Budiman Siri. Dia mengatakan, kali ini pihaknya melakukan bedah operasi laparascopy, terhadap pasien dengan riwayat cholesistectomy atau pengangkatan batu empedu, beserta kantongnya.

“Ya tentu dengan sistem kamera ini, cara kerjanya lebih sederhana, mudah dan hasilnya maksimal. Kami bersyukur karena operasi ini yang kedua kalinya dan berjalan lancar,” katanya, Selasa (28/11/2017).

Sementara, dokter bedah lainnya, Ibrahim Kasim menjelaskan, operasi dengan durasi yang cukup singkat dengan hasil yang maksimal dan aman, tentu sangat bermanfaat dokter maupun pasien. Karena, kata dia, operasi open cholecystectomy memakan waktu yang cukup lama.

“Sedangkan, dengan Laparascopy juga berdampak pada obat-obatan yang lebih efisien, baik pada saat operasi maupun setelahnya,” ungkapnya.

loading...