Rekomendasi 7 Partai Pendukung DIAmi Belum Aman

BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota petahana Moh. Ramdhan Pomanto (DP)-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi)/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai yang menyatakan mendukung Bakal Calon Wali Kota petahana Moh. Ramdhan Pomanto (DP)-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), belum kunjung menyerahkan rekomendasi untuk mendaftar di KPU dan duet DIAmi menyiapkan jalur independen.

Pengamat politik Saifuddin Almugniy mengatakan terkait adanya dukungan 7 partai pendukung (PKS, PDIP, PKPI, PAN, Gerindra, PPP dan Demokrat) ke pasangan DIAmi, namun rekomendasi itu belum digenggam DIAmi. Menurut Saifuddin Almugniy surat tugas yang telah diserahkan ke Danny bisa saja berubah lantaran masih tersandera kepentingan politik yang ada dijajaran pusat.

“Tetapi semua itu bisa berubah, asumsinya DP maju lewat jalur independen kalau kemudian ke-7 parpol ini tersandera oleh kepentingan pusat, atau karena tarik menarik dari berbagai kepentingan parpol terhadap kontestan,” kata Saifuddin Almugniy melalui pesan WhatsApp, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut Saifuddin Almugniy mengungkapkan, langkah Danny maju lewat jalur perseorangan atau independen lantaran ada ketakutan jika mendaftar lewat jalur partai politik tetapi dibegal satu persatu partai pendukung.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi bila rekomendasi itu pada akhirnya tidak berpihak pada DP,” terangnya

Menurut Saifuddin Almugniy partai pendukung harus meyakinkan Danny agar tidak maju lewat jalur independen, dengan secepatnya mengeluarkan rekomendasi pasangan, sehingga ada kepastian bahwa Danny maju lewat jalur usungan parpol.

“Namun secara kritis, setidaknya parpol harus mampu meyakinkan ke DP tentang rekomendasi itu, bukan lalu mempersilahkan jalur independen sementara ada dukungan dari parpol,” tandasnya.

loading...