Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT KORPRI di Parepare

BERBAGI
Suasana pemeriksaan kesehatan, dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI yang ke-46, di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Rabu (29/11/2017)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke-46 tahun. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Andi Makassau Parepare, Rabu (29/11/2017).

Selain upacara, berbagai kegiatan lain yang meramaikan HUT Korpri di Parepare di antaranya, Penampilan Defile oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kota Pemkot Parepare, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), pemeriksaan kesehatan, dan sunnatan massal. Pemkot Parepare juga tak lupa memberikan penghargaan terhadap ASN yang memasuki masa pensiun.

Dalam sambutan seragam Presiden RI, Taufan Pawe mengatakan, dalam era persaingan saat ini yang begitu ketat, banyak tantangan yang harus dihadapi para KOPRI. Sehingga, kata dia, KORPRI minta untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan IPTEK, dan memahami kompetisi di masa yang akan datang.

Dia menjelaskan, tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional, melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik dan berdasar Pancasila.

lnovasi dan perkembangan teknologi global, lanjutnya, tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi juga mampu mengubah kondisi ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia mengemukakan, setiap anggota KORPRI harus terus memperbaiki diri, perkuat semangat, tidak pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan IPTEK untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Diharapkan hal-hal tersebut bisa dilaksanakan dan dijalankan dengan maksimal,” katanya.

Dia menambahkan, dengan usia KORPRI semakin matang, diminta untuk terus berinovasi, ASN harus bekerja secara profesional sebagaimana yang ditekankan Presiden RI, untuk senatisasa bersikap independen, profesiaonal, tidak mudah terpengaruh merusak citra KORPRI.

“Semoga KORPRI semakin maju, sukses dan terus bekerja dengan ikhlas, dalam memajukan bangsa dan negara,” tandasnya.

loading...