DIAmi Maju Independen, Ini Tanggapan PPP

BERBAGI
DIAmi dafar jalur Independen Pilwali Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keputusan calon Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto-Indra Paramastuti (Danny-Indira) maju melalui jalur independen pada helatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 2018 nanti, juga mendapat tanggapan.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk memberikan pandangan mengenai dua jalur yang digunakan dalam system demokraksi kita, fenomena partai politik ikut mendukung calon independen adalah bentuk perlawanan partai politik terhadap kapitalis demokrasi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel Rizal Syarifuddin. Dia menilai bahwa kapitalis ini bukan hanya ada dibidang ekonomi, di sistem demokrasi kita pun marak, pembajakan partai politik.

“Dukungan partai terhadap calon perseorangan adalah bentuk perlawanan itu,” kata politisi PPP itu melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Rabu (29/11/2017).

Bahkan fenomena ini juga menepis bahwa partai politik setiap melakukan usungan calon kepala daerah bersifat transaksional.

“PPP telah mengeluarkan keputusan untuk Pilwalkot (Pemilihan Wali Kota) Makassar mendukung pak Danny dan Indira, selanjutnya apapun pilihan politik pak Danny dan ibu Indira PPP akan istiqomah mengawal berjuang bersama,” pungkasnya.

loading...