Maju Pilwali, TQ Klaim Bakal Kendarai Partai Demokrat

BERBAGI
Bakal Calon Wali Kota Parepare Taqyuddin Djabbar (TQ), saat memberikan pernyataan politik di hadapan para tim dan insan media yang hadir, di Warkop Alif, Kota Parepare, Rabu (29/11/2017)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare Taqyuddin Djabbar (TQ), menggelar konferensi pers di Warkop Alif, Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Rabu (29/11/2017). Kegiatan dihadiri tim, relawan dan simpatisan TQ dari berbagai kalangan.

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya berhasil mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 17.080, namun khusus untuk calon perseorangan KPU Parepare hanya menyaratkan sebanyak 9.922. Dalam kesempatan tersebut, TQ menceritakan proses dan pengalaman yang dihadapi sejak awal berniat untuk maju kembali pada Pilkada 2018, hingga saat ini.

Dia mengemukakan, secara umum pihaknya mengalami dua kali guncangan. Pertama, kata dia, pada saat pengumpulan KTP, yang dilakukan dengan cara diam-diam. Hal itu, katanya, berdampak di ruang-ruang publik, yang berakibat tidak begitu dihitung dalam survei.

Wakil Ketua Kadin Sulsel Bidang Koperasi, UKM dan BUMN tersebut menjelaskan, guncangan kedua yang dihadapi yaitu, setelah melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol), ada pihak yang berupaya ‘membegal’, dengan memotong jalan yang ditempuh untuk maju melalui lajur parpol.

“Insya Allah Partai Demokrat, partai satunya lagi kami umumkan setelah ada pasangan. Terkait wakil, kami tidak bisa menjawab, nanti secara resmi bersama partai pengusung lainnya. Yang jelas wakil kami namanya terdalat huruf A dan M,” bebernya.

Ketua PMI Parepare tersebut mengungkapkan, menyebarnya isu bahwa pihaknya tidak maju, rupanya memberikan dampak terhadap survei. Paling mirisnya, jelas dia, di Indonesia mulai berlaku berhala politik, di mana terlalu mendewakan yang namanya survei. Padahal, lanjut dia, manajemen manusia masih bisa dilawan dengan manajemen manusia, kecuali manajemen Tuhan.

“Kami tidak ingin perjalanan terhambat dalam menegakkan demokrasi. Kami tidak maju sebagai perseorangan, dan Insya Allah kami maju melalui jalur partai politik. Dengan jeda waktu yang tidak begitu lama, kami juga akan mengumumkan pasangan. Ini juga sesuai firasat kami bahwa, akan ada tiga pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Parepare,” bebernya.

Olehnya itu, tambah dia, pihaknya mengajak seluruh lapisan tim dan pendukung, untuk kembali berjuang bersama. Sebab, tambahnya, sudah bukan lagi waktunya untuk bekerja secara diam-dian, dan mulai bekerja secara maksimal dan terang-terangan.

“Mohon disampaikan dengan keluarga, kerabat, dan teman-teman yang lain. Adapun kekelahan kemarin adalah keberhasilan yang tertunda, namun telah kami evaluasi untuk menuju kemenangan. Tak lupa kami ucapkan terima kelas para pendukung, atas KTP yang diberikan. Itu merupakan amanah dalam memimpin Parepare ke depan,” terangnya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Parepare yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Azis Iskandar mengatakan, kemungkinan besar Partai Demokrat akan mengusung TQ. Hanya saja, kata dia, parpol masih bersifat dinamis.

“Tidak ada hak saya untuk menjabat hal tersebut. Karena, di sini saya membawa pribadi atas dasar persaudaraan dan kekeluargaan, dan bukan atas nama kelembagaan,” tandasnya.

loading...