PBB Susul Golkar dan Nasdem usung Appi-Cicu

BERBAGI
Ketua DPC PBB Makassar, Muh Said pada saat sesi jumpa pers di gedung DPRD Makassar Rabu(29/11/2017) petang. Foto (Muh. Adlan/Sulselekspres.com)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPC Partai Bulan Bintang (PBB)Kota Makassar telah melakukan rapat pleno yang digelar di Hotel Ibis, Jalan Dr Ratulangi,Makassar, Rabu (29/11/2017).

Dimana hasil pleno tersebut memutuskan untuk mengusung Munafri Arifuddin (Appi) dan Drg Rahmatika Dewi (Cici) untuk maju di pilwalkot Makassar 2018.

Hal itu diutarakan langsung oleh ketua DPC PBB Makassar, Muh Said pada saat sesi jumpa pers di gedung DPRD Makassar Rabu(29/11/2017) petang.

“Keduanya ini kami plenokan setelah mereka mengikuti mekanisme PBB yakni pemaparan visi dan misi, beberapa orang calon yang mengikuti visi-misi sebelumnya yaitu farouk m Beta Dr. Syamsu Rizal, Adi Rasyid ali, Andi mustaman dan Danny Pomanto,”kata Muh Said.

Menurutnya, hal itu disebabkan karena ada empat nama yang yang tidak jadi mencalonkan diri, sehingga pihaknya menetapkan pasangan Appi-Cicu, sedangkan Danny-Indira menempuh jalur independen.

“Jadi empat nama yg disebut diatas tidak mencalonkan jadi otomatis kita mencari calon lain sedangkan pak Danny kan maju lewat jalur independen jadi kita alihkan dukungan,”jelasnya.

Apabila dari nama yang telah mengikuti visi dan misi kemudian PBB menemukan calon tidak layak untuk diusung, maka PBB punya kewenangan untuk mencari alternatif lain dan alternatif lainnya ini adalah Cicu.

“Jadi meski Appi Sebenarnya ini tidak mendaftar, tapi ditarik oleh cicu ,itu sah saja di dalam mekanisme PBB dan hal ini bukan pertama kali terjadi di PBB, di daerah seperti kabupaten Sinjai juga pernah terjadi,”tandasnya

loading...