Usung Independen, Selle KS Dalle Kritik Partai Demokrat

BERBAGI
Selle KS Dalle/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pilihan Partai Demokrat ikut mengusung calon independen dihelatan pilkada 2018 mendatang, mendapat kritikan pedas dari kader internal sendiri

“Majunya kandidat melalui jalur independen ini adalah tamparan bagi partai politik,” tegas Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (29/11/2017).

Selle menilai usungan Partai Demokrat di Pilgub Sulsel dan Pilwali Makassar, tidak konsisisten dengan komitmen bersama parpol.

“Nah ini kan belum apa-apa sudah ditinggalkan begitu saja partai pengusung,”ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel itu.

Politisi Partai Demokrat Sulsel ini, menjelaskan mengenai filosofi bugis yang mengibaratkan kandidat dengan partai semestinya harus berjalan bersama.

“Kalau satu kali naik perahu harus mengarungi samudera bersama-sama, kalau hancur harus sama-sama hancur, jangan lompat sebelum terjadi apa-apa,”pungkasnya.

“Belum jadi (Gubernur) saja sudah diragukan apalagi sudah jadi. Komitmen sudah diragukan pak,”tegasnya

Legislator DPRD Sulsel ini mengatakan, bahwa langkah pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel untuk maju melalui jalur independen tersebut merupakan sikap tidak konsisten terhadap partai pengusung.

loading...