Cek Segera, 36 instansi Umumkan hasil akhir CPNS 2017

BERBAGI
Ilustrasi Penerimaan CPNS/ INT

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah instansi pemerintah merilis hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 gelombang dua. Sekitar 36 instansi merilis hasil akhir CPNS 2017 gelombang 2.

Penerimaan CPNS 2017 gelombang 2 sendiri dibuka serentak pada 11-26 September 2017. Pada penerimaan CPNS gelombang 2 ini, pemerintah mencari sebanyak 17.928 orang CPNS yang akan disebar di 60 Kementerian/Lembaga dan 1 pemerintah provinsi yaitu Kalimantan Utara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, kebijakan penerimaan CPNS Tahun 2017 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis (core business) yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/Lembaga dimaksud.

Khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, ujar Menteri, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai.

“Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 500, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428,” ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu, dilansir dari Liputan6.com.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 adalah peserta yang memenuhi seluruh persyaratan, mengikuti seluruh tahapan seleksi, dan memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Hasil akhir peserta yang lolos berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 gelombang 2 adalah yang diberi keterangan lulus (L dan L-1) pada kolom keterangan.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai ke-32 Instansi yang telah mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017 Gelombang dua, dapat dicek di sini:

Berikutnya

loading...