Baliho IYL-Cakka Singgung Calon Pencitraan, Begini Tanggapan Jubir NA -ASS

BERBAGI
Atribut bergambar IYL-Cakka singgung pemimpin koruptor dan pencitraan/Internet

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Juru bicara (Jubir) pasangan calon gubernur, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), Bunyamin Arsyad tak ingin larut dalam polemik atribut bergambar rivalnya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang menyinggung soal pemimpin koruptor dan pencitraan.

“Jangan ditanggapi yang gituan,” kata Om Ben sapaan Benyamin melalui Whatsappnya kepada Sulselekspres.com, Minggu (3/11/2017).

Baca: 6 Figur Balon Gubernur Sulsel, Lempar Handuk Sebelum Tanding

Stigma sebagai pemimpin dengan modal pencitraan memang kerap kali dialamatkan kepada Nurdin Abdullah selama memimpin Bantaeng. Adapun pemimpin koruptor diasumsikan menyinggung calon lain yakni Nurdin Halid. Ini karena dirinya pernah tersangkut masalah hukum.

Jubir Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Muhammad Risman Pasigai (MRP) bereaksi keras atas adanya atribut ini. Dia menilai kalau cara demikian memang sudah menjadi karakter rival, hanya bisa menyerang, padahal idealnya gerakan politik Pilkada itu harus lah berbasis program.

Baca: Soal Baliho Singgung Koruptor dan Pencitraan, Ini Kata Nurdin Halid

“Kan tidak elok kita menyunguhkan karakter saling menghujat sesama calon, tidak ada manfaatnya bagi masyarakat,” terang mantan aktivis PB HMI itu.

Melihat hal tersebut, politisi DPP Partai Golkar itu hanya bisa sesalkan langkah yang dilakukan oleh salah satu pasangan kandidat yang dianggapnya tidak berpolitik secara sehat.

“Tetapi sekali itu hak mereka, kita hanya bisa menyesalkan dan mengajak mereka untuk berpolitik secara bersih dan sehat,” ujarnya.

Baca: IYL-Cakka Tuding Lawan Sebar Hoax

Sebelumnya, Henny Handayani mewakili IYL-Cakka membantah kalau atribut tersebut atas sepengetahuan tim. Kendatipun turut diakui kalau reklame ini menampilkan gambar IYL-Cakka.

“Kami juga kaget saat muncul atribut itu. Karena di Tim Rumah Kita, sama-sama kami tidak memproduksi model desain atau pesan seperti itu. Itu bukan tim kita,” kata Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani, (30/11/2017).

loading...