Berikut Hasil Pembagian Group Piala Dunia 2018 Rusia

BERBAGI
Foto Grup Piala Dunia/ IST

SULSELEKSPRES.COM – Federation Internasional Football Association (FIFA) telah melakukan drawing grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Berdasarkan hasil undian ini, grup F bisa dibilang sebagai grup ‘neraka’. Grup ini dihuni juara bertahan Jerman, Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Sementara juara dunia lima kali Brazil, berada di grup yang relatif mudah. Brazil diprediksi mampu melewati halangan Swiss, Kostarika dan Serbia.

Selain itu, laga menarik Semenanjung Siberia akan tersaji di grup B yang dihuni Portugal, Spanyol, Iran dan Maroko. Juara dunia tahun 1966 Inggris, akan menghadapi ketangguhan Belgia, Tunisia dan Panama di grup G.

Sementara itu, Argentina akan menghadapi tim kuda hitam Eropa yaitu Islandia di Grup D bersama Kroasia dan Nigeria. Prancis yang menjadi juara dunia tahun 1998, akan menghadapi Peru, Denmark dan Australia di grup C. Salah satu wakil benua Asia, Jepang, akan menghadapi perlawanan Polandia, Kolombia dan Senegal

Tuan rumah Rusia, yang tidak ingin malu di kandangnya sendiri harus menghadapi salah satu tim kuat Amerika Selatan, Uruguay, serta Mesir dan Arab Saudi.

Jika tim-tim besar berhasil lolos dari fase grup ini, bisa dipastikan babak 16 besar akan berlangsung sangat menarik.

Berikut hasil drawing fase grup Piala Dunia 2018 Rusia :

Grup A : Rusia, Uruguay, Mesir, Arab Saudi
Grup B : Portugal, Spanyol, Iran, Maroko
Grup C : Prancis, Peru, Denmark, Australia
Grup D : Argentina, Kroasia, Islandia, Nigeria
Grup E : Brasil, Swiss, Kostarika, Serbia
Grup F : Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan
Grup G : Belgia, Inggris, Tunisia, Panama
Grup H : Polandia, Kolombia, Senegal, Jepang

loading...