BKD Optimistis Penerimaan Pajak Capai Target

BERBAGI
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Nasarong/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Nasarong mengatakan, progres penerimaan pajak yang bersumber dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sejak bulan Januari hingga Nopember tahun ini, mencapai 89% dari target yang diberikan.

Dia menjelaskan, target sebesar Rp 1,386 miliar, dan kini sudah tercapai sebesar 1,127 milliar. Dengan kondisi tersebut, kata dia, pihaknya optimis bisa mencapai 100% pada akhir Desember tahun ini. Terlebih, katanya, pengurusan IMB kini jauh lebih mudah.

“Salah satu sumber pajak yang bisa melebihi target yaitu, pajak restoran. Dari target yang diberikan sebesar Rp 2,1 milliar, saat ini realisasinya mencapai Rp 2,094 miliar,” katanya, Kamis (7/12/2017).

Dia mengemukakan, secara umum progres penerimaan pajak dari sumber-sumber lainnya, sudah baik. Sehingga, katanya, pihaknya optimis pada akhir tahun, semua bisa mencapai 100%, dan bahkan ada beberapa yang diprediksi bisa melebihi target.

Dia mengungkapkan, target tertinggi diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B Andi Makkasau Parepare, sebesar Rp 90 miliar dan terealisasi sebesar Rp73 milliar. Sementara, tambah dia, untuk BKD sendiri, telah melebihi target.

“Target yang diberikan sebesar Rp 3,3 miliar, dan terealisasi sampai saat ini sebesar Rp38 miliar. Mudah-mudahan tahun ini bisa capai semua,” tandasnya.

loading...