Pemkot Akan Berangkatkan 70 Orang Untuk Umrah

BERBAGI
Ilustrasi Umrah/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar dalam dua hari ini, pada (9/12/2017) akan memberangkatkan sebanyak 70 lebih jemaah umrah.

Kesemua jemaah itu merupakan hasil program undian umrah gratis Pemkot Makassar sejak tahun 2015 lalu.

Kepala bagian Kesra Setda Pemkot Makassar, Aswis Badawi menyampaikan Jumat (8/12), seluruh jemaah akan dilepas di kantor Balaikota Makassar.

“Sementara ini 70 jemaah sudah fix kita berangkatkan. Tidak tertutup kemungkinan masih ada tambahan lagi, karena saat ini kami juga sedang membantu pengurusan passport dan visa sekitar sepuluhan jemaah lagi sisanya,” ungkap Aswis saat dihubungi via ponselnya Rabu, (7/12/2017) malam.

Menurutnya, jemaah akan diberangkatkan satu pesawat. Sementara sisanya menunggu perkembangan selanjutnya. Jika seluruh persoalan administrasi keimigrasiannya bisa diselesaikan secepatnya maka akan diberangkatkan juga tahun ini.

“Ini perjalanan ibadah harap masyarakat berlapang dada, bersabar, ini panggilan Tuhan, Tuhanlah yang menghendaki bukan pemerintah kota tidak bekerja sebab prosesnya sudah berjalan sejak awal-awal,” ucapnya.

Sementara itu, Anggaran untuk keberangkatan jemaah umrah ini memakan biaya sekitar Rp 4 miliar dan akan dibagikan ke pemenang tender sesuai yang diberangkatkan.

“Karena pemenang undian ini hanya sekitar 80-an jemaah, dan kuota anggaran yang disiapkan adalah untuk 175 orang jadi sisanya akan menjadi silpa dan dikembalikan ke negara,” tutupnya.

loading...