Hari HAM-Anti Korupsi, Polda Sulsel Bakal Turunkan Ribuan Personel

BERBAGI
Organisasi Pemuda Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) menggelar aksi unjuk di Simpang jalan Pettarani-Hertasning/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) dan Hari Anti Korupsi pada tanggal 9 dan 10 Desember 2017, mahasiswa dan masyarakat akan menggelar aksi. Polda Sulsel akan menurunkan ribuan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2017).

“Kita akan turunkan setidaknya ribuan personel. Tergantung dari aliansi yang diturunkan. Kalau ada sekitar 500 massa kita akan turunkan sebanyak 2000-an personel,”ungkapnya.

Mengenai stretegi apa yang akan dilakukan, Stephen mengaku akan melakukan stratergi yang seperti biasanya dilakukan saat melakukan pengamanan massa aksi.

“Strateginya semua sama, tidak ada yang berbeda dengan sebelumnya,”bebernya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Polda Sulsel bakal menurunkan sebanyak 2.375 personel untuk menagamankan aksi memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) dan Hari Anti Korupsi.

“2.375 personel tersebut akan kita tempatkan di 13 titik aksi yang ada di Makassar, misalnya UNM, UMI, Fly Over dan lain-lain,” ungkapnya.

Terkait dengan antisipasi yang akan dilakukan ketika ada massa aksi yang melakukan gerakan tambahan, Dicky mengaku akan berusaha melakukan tindakan persuasif.

loading...