Soal Pilgub Sulsel, DPP PAN Akan Adili Zulkarnain Pangki?

BERBAGI
ilustrasi PAN/sulselekspres

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Menentukan dukungan pada event politik tidak segampang ucapkan, apalagi berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang ini.

Soal sikap dan dukungan DPD PAN Bulukumba kepada paket Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (Prof Andalan) belum terlihat masih, apalagi diketahui Ketua DPD PAN Bulukumba Zulkarnain Pangki belum bersikap kepada jagoan pilihan DPP untuk dikawal pada bertarung di Pilgub Sulsel nanti.

Menurut Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto, kalau soal dukungan sebagai individu tidak masalah, tapi yang jadi masalah kalau dia (Ketua DPD PAN Bulukumba) mendukung salah satu kandidat sebagai Ketua PAN dan itu tidak boleh dalam aturan partai.

“Kita di DPP akan panggil untuk di evaluasi bagi kader yang tidak mengikuti perintah partai,” tegas politisi DPP PAN itu melalui telepon selulernya kepada Sulselekspres.com Jumat (8/12/2017).

Bahkan kata Yuandri, selama ini belum ada sanksi bagi kader yang tidak taat perintah partai namun dalam waktu dekat ini tidak ada lagi kader yang tidak mengikuti intruksi partai, meskipun memiliki kedekatan secara emosional kepada balon lain.

“Kan kader selama ini belum ada yang dikasi sanksi, makanya kita akan panggil dan tidak menunggu waktu lama untuk mengevaluasi itu,” pungkasnya.

loading...