Maju Independen, Relawan IYL- Cakka Kawal Verifikasi Faktual

BERBAGI
Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar/ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Berkas dukungan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi, kini sudah sampai ke KPU kabupaten/kota di Sulsel.

Sejak penyerahan oleh KPU Provinsi ke komisioner KPU kabupaten/kota, pengawalan terus diperketat oleh sejumlah relawan Punggawa Macakka. Mulai di Makassar hingga pendistribusian di daerah.

Kendati tahapan paling krusial, yakni verifikasi administrasi sudah dilalui, namun kubu IYL-Cakka tidak mau terlena untuk mengawal dukungan rakyat yang akan di verifikasi faktual sesuai sebaran dukungan.

Apalagi, upaya untuk mengganggu duet yang dikenal komitmen ini, belum pudar. Itu nampak adanya indikasi salah satu partai politik (parpol) yang mewacanakan istilah pembegalan KTP, dengan dalih mendapat laporan.

Padahal, dukungan yang diberikan ke IYL-Cakka, jauh sebelum diserahkan ke KPU, sudah melalui tahapan, seperti menandatangani pernyataan memberi dukungan. Begitu juga, identitas dan alamatnya sangat jelas.

Sehingga jika ada elit parpol yang tercatat sebagai pengusung utama rival IYL-Cakka mengurusi dukungan perseorangan pemilik tagline “Tegas, Komitmen dan Merakyat” ini, maka patut dicurigai jika ingin melakukan pembegalan demokrasi.

“Hasil rapat koordinasi di semua kabupaten/kota, menyepakati untuk mengawal ketat semua tahapan pilgub, termasuk verifikasi faktual. Kita ingin memastikan tak ada satu pun dukungan rakyat yang dibegal,” tegas Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita, Bahar Ngitung, melalui rilis tim media IYL-Cakka kepada Sulselekspres.com Sabtu (9/12/2017).

Berdasarkan pantauan, pendistribusian berkas administrasi IYL-Cakka sudah sampai ke KPU kabupaten/kota untuk didistribusikan ke PPS sesuai sebaran yang dinyatakan memenuhi syarat.

Di pendistribusian tersebut, selain melibatkan tim KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan, relawan IYL-Cakka juga setia melakukan pengawalan dari Makassar ke daerah.

Bahkan di daerah, tim dan relawan IYL Cakka yang sudah ditugaskan khusus, akan bergantian mengawal dan mendampingi petugas verifikator untuk mendatangi setiap warga yang memberi dukungan.

loading...