NH Temui Warga Walmas, IYL Ngopi dengan Syukur Bijak

BERBAGI
IYL terlibat perebutan Parpol Pengusung dengan NH.Illustrasi/Sulselekspres.com

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Cara berbeda dilakukan dua bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) dan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam upaya menggaet dukungan pemilih Walenrang Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu.

Dihari yang sama, NH melakukan kunjungan silaturahmi langsung bertajuk coffee break bersama masyarakat Walmas di kediaman tokoh masyarakat, Emmy Tallesang, Jl. Trans Sulawesi-Poros Walenrang, Kecamatan Walenrang, Sabtu (09/12/2017). Ditempat terpisah, IYL melakukan kopi santai dengan salah satu tokoh ‘pemilik’ basis kuat di Walmas,Syukur Bijak yang juga Ketua DPC Demokrat Luwu.

Baca: Kecewa Tak Dipilih IYL, RMS All Out Menangkan NH-Aziz?

IYL yang lagi bersantai bersama keluarga dan kerabatnya, tiba-tiba didatangi Syukur Bijak yang kebetulan juga menikmati akhir pekan di Trans Mal Makassar.

Melihat Syukur Bijak yang juga pasangan Basmin Mattayang di Pilkada Luwu itu datang menghampirinya, IYL langsung menyambut dan mempersilakan duduk disampingnya.

“Ehhh Pak Syukur Bijak. Sini ki’,” sapa IYL lalu berdiri menyalami mantan Wakil Bupati Luwu tersebut, lalu kemudian duduk berdampingan.

Baca: NH Tak Direkeng, Golkar Sindir Parpol Pengusung IYL

Disaksikan Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung, IYL dan Syukur Bijak, nampak berbincang santai. Keduanya, sesekali tertawa membahas beragam tema.

Selama sekira 40 menit, IYL dan Syukur Bijak, menikmati momen kebersamaan itu sebelum keduanya berpisah untuk menghadiri kegiatan lain.

Sementara itu, Nurdin Halid dalam kunjungannya kali ini disambut antusias oleh ratusan masyarakat yang telah memadati lokasi silaturahmi. Tuan rumah silaturahmi, Emmy Tallesang pun tak menyangka tingginya antusiasme yang diperoleh meski persiapannya minim.

Baca: Mengungkit Kenangan Kisah Manis RMS dan IYL

“Saya dihubungi tengah malam tadi, kalau Pak NH mau mampir ke Walenrang, langsung saya informasikan ke orang-orang terdekat. Dalam waktu enam jam ini, masyarakat Walmas terbukti antusias untuk ikut coffee break dengan Pak NH,” ujarnya.

Calon Wakil Bupati Luwu berpasangan dengan Patahuddin ini kemudian mengharapkan program yang ditawarkan NH-Aziz dalam kunjungan safari politiknya dapat terwujud apabila kelak terpilih diberi amanah menjadi pemimpin Sulsel.

“Semoga apa yang kita harap dan cita-citakan menjadi kenyataan, khususnya bagi masyarakat Walmas,” harapnya di hadapan loyalisnya.

Di kesempatan yang sama, NH kembali mengingatkan pentingnya selektif dalam memilih nakhoda Sulsel selama lima tahun ke depan. Menurutnya, masyarakat perlu cerdas dalam menentukan pemimpin yang mampu menjawab permasalahan yang terjadi di Sulsel.

Baca: IYL Sebut Patahkan Jebakan Lawan di Pilgub Sulsel

“Perkembangan daerah Walmas ini saya tahu persis, karena saya pernah tinggal di daerah ini, KKN di sini. Jadi kalau hendak memajukan daerah ini saya sudah tahu dan mengerti kondisi kehidupan masyarakat Walmas,” tuturnya.

Coffee break ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya, Ketua Golkar Luwu, Patahuddin, Ketua Golkar Palopo, Ashar Mustamin Toputiri, Anggota DPRD Sulsel, Madjid Tahir, Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid, Ketua Himpunan Wanita Karya, Andi Astuti Attas, dan Tomakaka Bambalu, Irawan Ganda.

 

loading...