Begini Cara Hilangkan Komedo

BERBAGI
Foto Ilustrasi/Internet

SULSELEKSPRES.COM – Komedo diwajah bukan sekedar bikin tidak nyaman. Komedo juga membuat rasa percaya diri berkurang saat berinteraksi dengan orang lain.

Perawatan rutin di salon tentu saja menjadi solusi terbaik dan nyaman. Hanya saja, membutuhkan biaya mahal.

Dilansir dari laman Vemale.com, ada cara alami untuk menghilangkan komedo yang mengganggu yaitu dengan menggunakan garam.

Garam dan Gula
Perpaduan garam dan gula ternyata dapat menghilangkan komedo yang mengganggu. Caranya sangat mudah cukup campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula pada wadah. Gunakan campuran ini untuk menggosok hidung dan dagu secara lembut, dengan gerakan melingkar, selama 10-15 menit. Setelah itu keringkan hidung kamu dengan kapas atau kain yang bersih.

Untuk hasil yang baik, lakukan rutinitas ini seminggu dua kali setiap pagi atau menjelang tidur. Maka komedo pun akan hilang.

Garam dan Madu
Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi, maka manfaatkan perpaduan garam dan madu untuk menghilangkan komedo yang mengganggu. Cukup ambil satu sendok madu dan garam, campur jadi satu. Oleskan pada hidung dengan gerakan melingkar, diamkan selama 10 menit. Bersihkan dengan air hangat, untuk hasil yang baik lakukan seminggu sekali.

Garam dan Pasta Gigi
Untuk urusan membersihkan komedo yang membandel, kamu dapat memanfaatkan pasta gigi. Caranya cukup campur garam dan pasta gigi. Oleskan campuran tersebut pada hidung, gunakan sebagai scrub. Pijat secara merata, lalu diamkan sejenak. Bilas dengan air bersih. Ulangi setiap 3 kali seminggu. Tidak hanya efektif menghilangkan komedo, cara ini pun bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan gatal.

loading...