Parpol Pengusung Appi-Cicu Ikut Kawal Dukungan KTP DIAmi

BERBAGI
Partai pengusung Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menggelar Konfrensi pers bertema 'Pilwali Bersih' di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Minggu (10/12/2017)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keputusan petahana calon Walikota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bertarung melalui jalur independen belum sepenuhnya aman.

Paket Danny-Indira (DIAmi) dijalur perseorangan mendapat pengawasan ketat. Tak hanya dari penyelanggara dan pengawas pemilu, akan tetapi juga dari lawan politiknya.

Baca: Foto: Penyerahan Rekomendasi Partai Golkar Kepada Munafri Arifuddin

Partai pengusung pasangan bakal calon walikota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menggelar Konfrensi pers bertema ‘Pilwali Bersih’ di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Minggu (10/12/2017).

Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT), mengatakan keempat parpol ini, akan membentuk tim khusus dalam memproses pengawasan verifikasi faktual oleh KPU.

Baca: Sindir Danny, Appi: Makassar 10 Kali Lebih Baik

“Ini sangat penting, karena kita ingin mendapat wali kota yang bersih. Kami tidak mau, kalau proses kita ini dilakukan dengan cara-cara yang kotor. Kalau sumbernya sudah kotor, tentu hasilnya nanti juga kotor. Kita tidak mau kalau seperti itu,” ujarnya.

Sementara, Bendahara DPD II Golkar Makassar, Rahman Pina, menyatakan pihaknya akan melibatkan kader-kader partainya untuk bekerja membantu KPU dalam rangka pengawalan dan pengawasan verifikasi faktual.

Baca: Begini Peta Kekuatan Besar Lawan Danny Pomanto

“Ini kami lakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses verifikasi faktual itu berjalan dengan baik. Kita tidak ingin ada KTP dukungan yang disalahgunakan, atau tidak sesuai dengan peruntukkannya,” tandasnya.

Muh Adlan

loading...