PDIP Sindir Gerindra Soal Isu Tarik Dukungan dari Prof Andalan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Teka teki politik sudah mulai nampak setelah adanya kabar berbelok arah dukungan partai Gerindra dari pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (Prof Andalan) belum lama ini.

Mendengar hal tersebut, DPP PDI Perjuangan angkat bicara. Gerindra dan PDIP memang diketahui awalnya sama-sama mendukung jagoan sama.

Baca: Resmi, NA-ASS Berhasil Satukan Gerindra-PDIP di Pilgub Sulsel

Sekretaris DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, semua partai politik berhak untuk menentukan kebijakan dukungan kepada siapapun, bahkan katanya masing-masing partai punya aturan yang berbeda-beda.

“Setiap partai punya keputusan masing-masing, namun kita di PDIP satu kali mendukung tetap selalu mendukung, tidak ada lagi membelok dan kami siap dengan kondisi apapun,” jelas mantan anggota DPR RI itu, saat ditemui di Gedung Sandeq Grand Hotel Clarion, Jalan Landak Baru Makassar, Minggu (10/12/2017).

Baca: Gerindra dan PDIP Menyatu di Pilgub Sulsel, Ini Alasannya

Selain itu, partai yang berwarna merah hitam ini sudah melihat hasil kerjanya duet Prof Andalan di Kabupaten Bantaeng merupakan bukti kalau beliau (Prof Nurdin Abdullah) adalah orang yang mampu membawa Sulsel lebih baik, dengan modal jaringan usaha dan hubungan dengan sejumlah negara tetangga negara.

“Kami yakin dengan pengalaman memimpin di Bantaeng dan sudah ada hasil yang bisa dilihat, maka kita tetap akan mendukung pak Prof Nurdin Abdullah dengan Andi Sudirman Sulaiman,” pungkasnya.

loading...