Pilkada Wajo: PAMMASE Kantongi Rekomendasi PDIP

BERBAGI
Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pilkada Wajo resmi mengantongi dukungan PDIP

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dukungan rakyat dan dukungan partai politik (parpol) ke pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pilkada Wajo, nampaknya berjalan beriringan.

Itu tercermin, dukungan dari bawah ke pasangan yang dikenal bersahaja dan merakyat itu, sangat sejalan dengan dukungan partai politik yang tanpa ragu mengeluarkan SK usungan format KPU.

Setelah PAN, Demokrat, PPP, kini giliran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengunci dukungannya ke pasangan perpaduan politisi dan pengusaha tersebut, Minggu (10/12/2017).

Di sela-sela konsolidasi PDIP yang dihadiri Megawati Soekarnoputri, PAMMASE secara resmi menerima SK usungan partai berlambang Banteng Moncong Putih itu dari tangan Sekjen DPP.

Di depan ribuan pengurus dan kader, PDIP menginstruksikan untuk bergerak bersama Parpol koalisi untuk memenangkan kandidat yang diusung dan didukung di pilkada serentak Juni 2018 mendatang, termasuk duo Amran di Wajo.

Saat penyerahan SK dukungan, Amran Mahmud dan Amran SE kompak hadir, sekaligus diperkenalkan ke ribuan kader yang memadati lokasi konsolidasi di Ballroom Hotel Clarion Makassar. Pasangan ini dielu-elukan sebagai kandidat yang bisa membawa kesejahteraan untuk rakyat Wajo.

Terkait dukungan itu, Amran Mahmud menyampaikan terima kasihnya, sekaligus siap menjalankan amanah PDIP untuk terus bersama rakyat, dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Ini amanah dan kepercayaan yang diberikan ke kami. Rekomendasi ini pula semakin menambah spirit kami untuk maju mewakafkan diri,” kata Amran usai menerima SK usungan dari PDIP.

Menurut dia, pasca penyerahan SK tersebut, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi bersama partai pengusung guna bersama-sama bergerak menawarkan gagasan dan ide memajukan Wajo.

Sekadar diketahui, selain PAN, Demokrat, PPP dan PDIP yang sudah menyerahkan SK usungannya, beberapa partai lain dikabarkan mendekat ke PAMMASE. Hanya saja, rekomendasi usungannya masih menunggu persetujuan DPP.

Hingga saat ini, baru PAMMASE yang tercatat sebagai pasangan di Pilkada Wajo yang hampir dipastikan tidak menemui kendala lagi untuk maju lewat jalur Parpol. Sebab dari syarat minimal untuk mendaftar, jauh melebihi dari total dukungan yang digenggamnya selama ini.

loading...