Dukungan IYL-Cakka dari KPU Provinsi ke Takalar Ada yang “Hilang”?

BERBAGI
Illustrasi Kursi Pilkada Sulsel 2018

TAKALAR, SULSELEKSPRES.COM – Berkas dukungan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) mengalami pengurangan di KPU Takalar. Jumlah yang diterima penyelenggara tidak sesuai dengan hasil yang ditetapkan KPU Provinsi.

Berdasarkan hasil sortir sebelum diserahkan ke PPK dan PPS, jumlah syarat dukungan pasangan IYL-Cakka hanya sekira 29.774 lembar yang sebelumnya 30.094 lembar KTP-el yang diterima dari KPU Sulsel.

Terjadi pengurangan 320 lembar, lantaran tidak sesuai dengan berita acara KPU Sulsel saat dilakukan penghitungan ulang di tingkat kabupaten.

“Syarat dukungan tidak sesuai dengan berita acara yang diserahkan KPU Sulsel,” ungkap Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak melalui rilis tim media IYL-Cakka kepada Sulselekspres.com Senin (11/12).

Ia menambahkan, untuk verifikasi faktual akan dilakukan secara serentak di 100 desa/kelurahan selama 14 hari, dari tanggal 12-25 Desember 2017.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada ketegangan resmi dari KPU provinsi termasuk tim IYL-Cakka mengenai jumlah yang diterima KPU Takalar tidak sesuai berita acara KPU Sulsel.

Berdasarkan pantauan, selain di Takalar, beberapa daerah juga terjadi perbedaan angka dukungan dari KPU ke kabupaten/kota. Rata-rata berkas yang sampai mengalami pengurangan.

loading...