Jambret Perdana, MH Dihajar Warga dan Motornya Dibakar

BERBAGI
MH (16, pelaku yang diduga menjambret di depan Kantor BPJS Kesehatan Makassar/ SULSELEKSPRES.CO/ JUSRIANTO

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Aksi jambret yang terjadi di depan Kantor BPJS Kesehatan Jl AP Pettarani, Makassar berhasil digagalkan warga, Senin (11/12/2017).

Satu pelaku, MH (16) berhasil ditangkap, dan motornya dibakar, setelah aksi kejar-kejaran dari depan Kantor BPJS hingga ke Pasar Karuwisi. Sementara pengemudi motor yang juga rekan pelaku Tesar berhasil kabur, setelah menikam lengan kanan suami korban, Bahtiar.

Kejadian itu berawal saat korban Sri Rahmiati mengatakan yang berboncengan dengan suaminya Bahtiar hendak ke BPJS Kesehatan.

“Saya mau masuk ke kantor BPJS. Saya dan suami sudah mau belok masuk. Hp saya di tangan kiri, kemudian ingin saya masukkan ke tas. Pada saat itu kedua pelaku langsung menyelinap dari samping kemudian mengambil Hp saya dan langsung melarikan diri,” ujarnya.

Bahktiar mengatakan dirinya langsung teriak dan berusaha mengejar pelaku hingga ke depan Pasar Karuwisi.

“Pada saat di depan Pasar Karuwisi, saya sudah tidak melihat pelaku dan sempat putus asa. Kemudian pada saat, kedua pelaku kemudian lewat di dekat saya dan langsung saya tahan salah satunya terjatuh,” ungkapnya.

Pada saat terjatuh, kata Bakhtiar, warga kemudian datang dan dirinya langsung memburu pelaku yang satu yakni Tesar yang pada saat itu langsung melarikan diri.

“Pada saat saya dapat Tesar, saya kemudian ditikam oleh Tesar dan akhirnya Tesar langsung menyelamatkan diri. Yang satunya (MH) yang terjatuh kemudian lari ke salah satu rumah warga. Pada saat itulah dia langsung dihajar warga. Motor yang digunakan pelaku langsung dibakar oleh warga di depan Pasar Karuwisi,” pungkasnya.

Warga langsung menangkap dan membawanya ke Poslantas Fly Over. Dihadapan petugas, dia menyebutkan aksinya berawal saat dirinya dan Tesar mengendarai motor dan melihat seorang ibu yang berboncengan dengan seorang lelaki.

“Ibu itu memegang Hpnya. Saat itu Tesar menyuruh saya untuk mencuri. Awalnya saya tidak mau tapi karena dipaksa akhirnya saya nekat untuk mencruri,” ungkapanya saat diamankan di Pos Polantas dekat Fly Over.

“Ada yang lihat saya dan Tesar, kemudian motor saya langsung ditahan. Tesar berhasil lari dan saya tidak mau lari karena ini baru pertama kali saya melakukan aksi pencurian. Saya diajak oleh Tesar. Saya pertama kali ketemu dengan Tesar di sebuah tempat PS di Monginsidi. Saat itulah saya sering diajak melakukan aksi kejahatan,” bebernya.

Saat ini, MH dibawah ke Mako Polsek Panakkukang untuk proses lebih lanjut.

loading...