Legislator DPRD Sulsel Nilai Pembangunan Stadion Barombong Tak Bisa Capai Target

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Komisi E DPRD Sulsel memantau progress pengerjaan pembangunan Stadion Internasional Barombong Makassar. Stadion yang ditarget rampung akhir tahun pada 31 Desember 2017 dinilai tak mencapai target. Sebab proses pengerjaan masih membutuhkan waktu lama hingga sampai pada tahap Finishing.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menganggap mustahil akan rampung pengecoran seluru tribun penonton hingga akhir tahun ini. Sesuai dengan target yang diajukan oleh pemerintah provinsi.

“Kalau dilihat dari kasat mata mustahil akan rampung hingga akhir tahun ini,” kata Sahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif, saat meninjau proses pembangunan Stadion Barombong.

Selain itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini berharap, agar pengerjaan Stadion Barombong dapat dikerjakan secara hati-hati dan berkualitas. Apalagi tribun penonton bagian selatan sempat roboh.

“Yang roboh itu sudah diperbaiki. Jadi biarkanlah itu menjadi hikmah agar pengerjaan stadion harus lebih hati-hati, karena proyek ini tidak menggunakan anggaran sedikit,”ujarnya.

Diketahui, proyek stadion Barombong digelontorkan sebesar Rp95 miliar yang berasal dari APBN 2017. Kemudian Rp65 miliar pada APBD Sulsel tahun 2018.

Sementara menurut Kabid Peningkatan prestasi olahraga, Dispora Sulsel Muhlis Mallarajeng untuk Stadion Barombong ditarget rampung secara keseluruhan pada 2022 mendatang. Dengan total anggaran Rp300 miliar yang berasal dari APBN dan APBD Sulsel.

“Untuk Finishing dan betul-betul rampung itu sebenarnya tahun 2022 Dengan total anggaran Rp300 Miliar,” ujar Muhlis.

loading...