Oknum ASN Diduga Narkoba Terancam Dipecat

BERBAGI
Ilustrasi Sabu- sabu/ INT

BULUKUMBA, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Bulukumba, A. M. Sukri A. Sappewali akan memerintahkan langsung untuk memecat Oknum Aparat Sipil Negara (ASN) yakni Muhlis Mustafa yang menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Konstruksi Dinas PU Kabupaten Bulukumba, jika terbukti menggunakan Sabu.

“Saya akan lakukan konfirmasi dan langsung akan memerintahkan untuk mencopot jabatannya (pelaku) dari Kepala Seksi Bina Konstruksi Dinas PU Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya, saat dikonfirmasi SULSELEKSPRES.COM, Senin (11/12/2017).

“Kita harus menunggu persidangan, karena ada aturan yang dibatasi. Coba kalau tidak ada aturan dan saya mau langsung saja dipecat jadi pegawai. Kalau hukumannya dibawa dua tahun tidak boleh dipeacat akan tetapi saya akan turunkan jabatannya sebagai Kepala Seksi Bina Konstruksi Dinas PU Kabupaten Bulukumba,” tegasnya.

Terkait dengan pegawai honorer yang juga bekerja di Dinas PU, Bupati Bulukumba akan langsung mendepak Arfani Fumina dari Dinas PU.

Baca: Diduga Pesta Sabu, Kasi Bina Konstruksi Dan Honorer PU Bulukumba Diciduk

“Dia datang kesini hanya ingin merusak saja. Buat apa dipertahankan, dia cuma pembantu kok,” tambahnya.

Selain itu, tambah Sukri, dirinya akan juga memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

“Seandainya kejadiannya d kantor PU, maka Kepala Dinasnya juga akan saya copot dari jabatannya,” bebernya.

Selain itu, Bupati Bulukumba juga pernah malam-malam mendatangi Kantor Dinas PU dan pada saat itu, beber Sukri, dirinya menemui banyak orang.

“Jadi saya tanya, ngapain malam-malam ramai disini, jangan-jangan kalian memaki sabu ya. Pada saat itu mereka menjawab ‘tidak pak’. Namun kenyataan sekarang ternyata ada oknumnya yang memakai sabu,” ujarnya.

Sukri juga merasa kaget akan hal itu, karena dirinya baru saja mendarat dari Solo menghadiri acara Hari Hak Asasi Manusia (HAM).

“Saya baru mendarat dari Solo dan saya langsung kaget mendegar hal tersebut,” pungkasnya.

loading...