Pascagempa Sinjai, Warga Klaim Terjadi Retakan di Tembok Rumah

BERBAGI
Tembok rumah warga yang diklaim retak akibat gempat yang mengguncang Sinjai dinihari tadi/ SULSELEKSPRES.COM/ MUH. ADLAN

SINJAI, SULSELEKSPRES.COM – Pascagempa Bumi dengan kekuatan 3,8 SR mengguncang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, seorang warga mengklaim terjadi retakan di tembok rumahnya.

Salah satu warga Sinjai saat dikonfirmasi SulselEkspres.com sesaat setelah gempa mengatakan dirinya sempat merasakan gempa tersebut sekitar 10 detik dan mengakibatkan beberapa tembok rumah retak.

“Iya tadi gempa sekitar 10 detik, ditempat tidur saya rasakan bergetar, setelah itu saya liat sebagian tembok sudah retak” ujar Andi Uccang salah seorang warga yang bermukim di Sinjai Utara.

Baca: Sinjai Diguncang Tektonik, BMKG Makassar Himbau Warga Tak Panik

Kepala Balai BMKG Wilayah IV Makassar, A.Fachri Radjab mengatakan bahwa dari hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi terjadi pada pukul 01:04:25 WITA dengan kekuatan M=3.8 Skala Richter dengan koordinat episenter 5.24 LS dan 120.21 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 12 km Tenggara Sinjai, pada kedalaman 12 km. Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa bumi ini berada pada kedalaman dangkal akibat aktivitas Sesar Walanae. Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa.

loading...