Bupati Barru Apresiasi Kerajinan Tangan Desa Kamiri

BERBAGI
Bupati Barru Suardi Saleh turut mengapresiasi karya kerajinan tangan miniatur bambu para pemuda Desa Kamiri/ IST

BARUU, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Barru Suardi Saleh turut mengapresiasi karya kerajinan tangan miniatur bambu para pemuda Desa Kamiri yang tergabung dalam komunitas AWO di acara Pameran UKM Desa, Barru, Rabu (13/12/2017).

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemuda Desa Kamiri karena telah menciptakan karya yang kreatif dan inovatif,” kata Suardi, pada saat mengunjungi stan pameran Desa Kamiri.

Disela kunjungan tersebut beberapa kali Bupati Barru Suadi Sale terliat melebarkan senyumannya atas hasil karya para pemuda Desa Kamiri, sesekali karya tersebut di bolak balik tanda kekagumannya.

Sementata itu Risman Salah Satu Anggota Komunitas AWO mengatakan salah satu tujuan pembuatan minatur dan kerajinan tangan dari bambu tersebut untuk memajukan kelestarian adat budaya yang ada di Sulsel khususnya di Kabupaten Barru.

“Kami berharap hasil karya yang kami dapat berguna dan bermanfaat untuk kerajinan tangan di Kapaten Barru. Dan alhamdulillah Bupati Barru tadi mengatakan siap berinovasi demi mengembangkan pemuda kreatif yang di Kabupaten Barru,” ujarnya.

Adapun hasil karya pemuda Desa Kamiri yang turut dipamerkan diataranya; Miniatur Perahu Pinisi, Minatur Rumah Adat Bugis Makassar, Miniatur Becak, Miniatur Badik, Bosara, dan lainnya.

loading...