PLUT Sulsel Latih UMKM Binaan Rumah Zakat

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Sulsel menjalin sinergi dengan Rumah Zakat Makassar dalam pengentasan kemiskinan melalui penguatan UMKM.

Sinergi PLUT Sulsel dan Rumah Zakat Makassar ditandai workshop penguatan Manajemen Usaha Mikro dan Koperasi, di Gedung PLUT Sulsel, Jl Metro Tanjung Bunga, Rabu (13/12/2017).

Dalam kegiatan ini, puluhan pelaku usaha mikro dan kecil binaan Rumah Zakat mendapatkan materi seputar menghitung biaya-biaya dalam bisnis, pengelolaan keuangan bisnis secara sederhana dan materi perkoperasian. Pelatihan difasilitasi narasumber Konsultan PLUT Sulsel, antara lain Bahrul ulum, Salman Sahmad dan Muh. Nurfitrani

Kegiatan ini sangat sejalan dengan visi PLUT dan Rumah Zakat bahwa pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan UKM sangat berkaitan erat.Dengan program terintegrasi dibidang ekonomi diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM binaan.

Koordinator konsultan PLUT KUMKM Sulsel, Bahrul ulum Ilham mengatakan, PLUT Sulsel akan fokus membantu memberdayakan UMKM binaan rumah Zakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan.
Sinergi PLUT dn Rumah Zakat memiliki tujuan mulia dan dapat memberikan dampak positif, kepada para pelaku UMKM agar dapat mampu berdaya saing,katanya

loading...