Soal KTP Dukungan, Golkar Sulsel Kritik Gerakan Rivalnya

BERBAGI
Juru Bicara (Jubir) NH-Aziz Risman Pasigai/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES. COM – Partai Golkar Sulsel ikut bereaksi keras atas adanya dugaan pencaplokan dukungan warga yang dilakukan rivalnya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Muhammad Risman Pasigai (MRP) mengatakan, munculnya sejumlah protes warga yang mengaku dukungan politiknya dicaplok tidak bisa ditolerir.

BACA: Dokumen IYL-Cakka Harus Transparan ke Publik

“Ini menandakan gerakan tim IYL Cakka merampas secara paksa hak politik rakyat, ” kata politisi Golkar asal Bulukumba itu, saat dikonfirmasi melalui whatsappnya, kepada Sulselekspres.com Rabu (13/12/2017).

Menurut dia, pencaplokan dukungan terjadi bukan hanya ada dikalangan masyarakat biasa, tapi juga Bupati Selayar Basli Ali.

“Banyak masyarakat yang protes karena digunakan KTP nya tanpa sepengetahuannya, ” katanya.

BACA: Bupati Selayar Kaget Didatangi Tim Verifikasi Faktual

Sebelumnya, Ketua Abdi Merah Putih Sulsel Ian Lantanro, mengaku tidak mungkin ada pamalsuan data tersebut, sebab data itu sudah di proses dua tahap di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel.

Menurutnya, yang ada banyak beredar itu adalah copyan yang di buat-buat seolah pemalsuan, padahal katanya data itu tak ada dalam data KPU yang sudah di verifikasi

“Itulah semua upaya pembegal untuk ganggu dukungan rakyat ke IYL-Cakka,” tutup Ian melalui whatsappnya belum lama ini.

loading...