Sukses Majukan Bidang Kemaritiman, Wali Kota Parepare Terima Satya Lencana Wira Karya

BERBAGI
Wali Kota Parepare Terima Satya Lencana Wira Karya

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya dibidang Kemaritiman dari Presiden RI, Joko Widodo. Tanda kehormatan tersebut diberikan kepada Taufan karena di anggap berhasil dalam pengelolaan, pengembangan, dan pembangunan kelautan.

Penyematan penghargaan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, yang mewakili Presiden RI di Pelabuhan Kota Cirebon, Rabu (13/12/2017), yang bertepatan dengan Hari Nusantara Tingkat Nasional tahun 2017.

BACA: KPU Parepare Intens Lakukan Gerakan Sadar Pemilu

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Parepare meraih penghargaan tersebut melalui aksi dan tindakan nyata, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah pesisir.

“Ini berkat kerja keras dan dedikasi Pak Wali, yang peduli terhadap nasib dan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir. Selain itu, juga merupakan bukti nyata bahwa Pak Wali memperhatikan masyarakat secara menyeluruh,” katanya.

Hamka mengungkapkan, Parepare juga baru-baru ini dianugerahi sebagai Kota Cerdas Rating Ekosistem Teknologi Financial. Hal itu, katanya, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Parepare.

Sementara, Tjahjo Kumolo mengatakan, Penghargaan Satyalancana Wira Karya Tahun ini, hanya diraih oleh tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Untuk kategori Kota, jelas dia, Parepare bersama Kota Pariangan berjalan bersama menerima penghargaan tersebut.

“Ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 124/TK/Tahun 2017, Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya,” pungkasnya.

loading...