Bantu Korban Kebakaran, Warga Puji Kedermawanan Ilham Azikin

BERBAGI
Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengunjungi warga korban kebakaran di daerah Garegea, Kelurahan Tappanjeng, Bantaeng, Kamis (14/12/2017)

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengunjungi warga korban kebakaran di daerah Garegea, Kelurahan Tappanjeng, Bantaeng, Kamis (14/12/2017). Kedatangannya pun disambut hangat banyak warga di daerah itu.

Secara khusus, Ilham mengaku prihatin atas bencana kebakaran yang melanda enam rumah di daerah itu, pada Rabu (1312/2017) malam. Meski tidak ada korban jiwa, warga yang menjadi korban kebakaran mengalami kerugian materil yang cukup besar.

“Tidak ada mi yang diselamatkan. KTP saja kita sudah tidak punya. Apalagi yang lainnya,” kata Ramli salah seorang korban kebakaran.

Ramli yang bekerja sebagai seniman tanjidor mengaku kebakaran itu terjadi sangat cepat. Dia tidak sempat menyelematkan barang-barangnya. Begitu tetangganya yang juga tidak lain adalah keluarga Ramli sendiri.

Mendengar keluhan itu, Ilham meminta warga untuk bersabar atas musibah itu.

Dia mengaku, daerah Garegea adalah tempat masa kecilnya dulu. Menurutnya, dia punya banyak teman bermain di daerah itu. Semasa duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Ilham sering bermain di daerah itu. “Banyak teman SD ku di sini,” kata dia.

Kunjungan Ilham Azikin disambut hangat warga. Mereka beramai-ramai menjabat tangan Cabup Bantaeng yang baru saja mengantongi rekomendasi dari PKB ini. Beberapa di antaranya bahkan ada yang berfoto selfie.

Warga mengakui sikap dermawan Ilham Azikin. Setiap mendengar kabar duka seperti bencana dan kematian, Ilham selalu berupaya menyempatkan diri datang.

Dalam kesempatan itu, Ilham juga memberikan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran. Selain uang tunai, Ilham juga memberikan baju kaus untuk digunakan sementara.

“Setidaknya ada pakaian untuk mengganti sambil menunggu bantuan lagi,” jelas dia.

Ilham sendiri mengaku mendapatkan kabar duka itu melalui media sosial. Saat itu dia berada di Makassar. Setelah mendapat kabar duka itu, pagi harinya dia langsung ke Bantaeng.

loading...