Hati-hati! Modus Penipuan Lewat Telepon, Ini Buktinya

BERBAGI
Illustrasi.(Int)

MAROS, SULSELEKSPRES.COM – Tim Gabungan Unit Resmob dan Sat Intelkam Polres Enrekang melakukan penangkapan terhadap Ariyanto alias Anto (39) warga Dusun Tammate, Desa Baji Minasa, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Ariyanto diamankan karena telah melakukan tindakan penipuan modus telepon (sobis). Anto diamankan di kediamannya, Kamis (14/11/2017).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapam tersebut.

“Dari hasil introgasi awal diketahui bahwa uang hasil penipuan di transfer ke Ufli melalui rekening Asep septiansyah Kemudian dana yang masuk tersebut di transferkan oleh Ufli ke rekening milik Nurbaya (istri pelaku),”ungkap Dicky.

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, kata Dicky di temukan pula barang bukti Hp yang di gunakan pelaku beserta simcard Telkomsel dengan nomor 082347160706, laptop beserta buku catatan nama-nama sekolah dan nomor HP.

Tim Gabungan Unit Resmob dan Sat Intelkam Polres Enrekang melakukan penangkapan terhadap Ariyanto alias Anto (39) warga Dusun Tammate, Desa Baji Minasa, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.

Selain di Kabupaten Enrekang, pelaku juga pernah melakukan penipuan serupa dengan korban di Kabupaten Kepulauan Selayar sekitar bulan Juni – Juli tahun 2016 dan Kabupaten Gowa sekitar bulan Juni -Juli dan Kabupaten Mamasa sekitar bulan Oktober – November 2017.

Dari hasil introgasi yang dilakukan Ufli, beber Dicky, Ufli mendapatkan honor 20 persen dari jumlah hasil penipuan atau sebesar Rp. 9.000.000.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Enrekang guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

loading...