Panglima Agus Surya Berikan Resep “Anti Gelisah” Pada Anggotanya

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti berbagi resep apotek Islam di Masjid Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (14/12/2017).

Hal itu diungkapkan Mayor Jenderal TNI, Agus Surya Bakti saat membawakan sebuah ceramah dalam rangka acara Doa Bersama Hari Juang Kartika.

Agus Surya Bakti mengatakan, apotek Islam tersebut merupakan referensi yang didapatkan dari tulisan ulama di media sosial, karena apotek islam dapat menyehatkan bagi batin dan diperoleh secara gratis.

“Kalau wajah selalu murung, tidak gembira apabila bertemu dengan sesama anggota ataupun kepada Komandannya, maka ke apotek Islam,” ungkap Pangdam Agus SB di hadapan anggota Kodam Hasanuddin.

Lanjut, Agus SB menambahkan bahwa resep obat batin yang pertama dari apotek adalah berpuasa. Apabila para anggota tidak melaksanakan puasa sunnah, seperti puasa Senin dan Kamis, maupun puasa sunnah Daud. Maka cukup dengan berpuasa wajin di bulan Ramadan saja.

“Obat yang ditawarkan apotek Islam adalah salat tahajjud. Begitu juga ketika hati setiap saat terasa semakin sempit, maka perbanyaklah membaca alquran,” bebernya.

Apabila merasa tidak bahagia, beber Agus SB, sebaiknya salat berjamaah tepat waktu dan obat bagi mereka yang suka marah dan merasa jengkel adalah mengambil air wudhu lalu Benyak beristigfar.

“Kalau merasa terus gelisah setiap hari maka bacalah la haula Wala quwwata illah billah,” kata Pangdam Agus SB.

Selain itu, apotek Islam juga menyediakan obat bagi orang-orang merasa rezekinya tidak cukup yakni membahagiakan orang tua.

“Adapun obat terhindar kekurangan harta adalah rajin berdekah. Kalau merasa miskin terus, maka bersedekahlah kalian,” tukasnya.

loading...