Pemusatan Latihan PSM, Ini Alasan Digelar Diluar Makassar

BERBAGI
Latihan PSM Makassar/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebelum menjalani laga partai uji coba melawan Tim luar negeri, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, dan Australia, para pemain PSM Makassar akan melakoni pemusatan latihan (training camp).

Latihan tersebut akan berlangsung pada 5 Januari 2018 mendatang. Selain itu, latihan para pemain akan dilaksanakan selama 10 hari.

“Soal TC PSM mulai 5 Januari sudah dipastikan tidam akan digelar di Batam. Pilihannya antara Jogja dan Bali. Sementara mengecek fasilitas-fasilitas penunjang di masing-masing tempat itu,” ujar Andi Widya Sydzwina Media Officer PSM Makassar saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Kamis (14/12/2017).

Alasan pemusatan latihan digelar diluar Makassar sendiri, Wina Sapaan Akrab MO PSM menjelaskan bahw selain latihan, banyak hal-hal lainnya yang harus dalam pengawasan tim pelatih.

“Karena ada hal-hal yang menjadi fokus selain latihan. Termasuk melihat individu-individu pemain. Apalagi akan ada beberapa pemain baru. Dan di TC kan banyak kegiatan selain latihan seperti workout, class meeting, dan sebagainya” kata Wina.

Untuk diketahui, sebelum menggelar laga persahabatan internasional, Juku Eja berencana akan ambil bagian dalam turnamen Piala Presiden, yang akan digelar pada Januari 2018, hanya memang menurut Wina kepastian soal jadwal nya belum keluar.

“kepastian jadwal piala presiden masih menunggu persetujuan PSSI. Kalo jadwal kompetisi liga menunggu setelah kongres PSSI. Walaupun mrk sudah punya draft,”tandasnya.

loading...