Pimpinan PAN Sulsel Makan Malam Bareng Appi-Cicu, Sinyal Merapat?

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dan Rachmatika Dewi (Cicu), terus bermanuver membangun koalisi Partai Politik.

Jelang akhir tahun 2017, setidaknya empat Partai telah menyatakan sikap dengan memberikan rekomendasi resmi.

BACA: Nasdem Sambut Baik Koalisi Gemuk Parpol Pengusung Appi-Cicu

Yakni Partai Nasdem, Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memberikan rekomendasi berpasangan.

Sementara Partai Golkar memberikan rekomendasi untuk Munafri sebagai Calon Wali Kota sisa menunggu keputusan DPP Golkar terkait tiga nama Calon Wakil yang telah direkomendasikan Appi sebelumnya.

Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga tengah diisukan bakal bergabung ke koalisi Appi-Cicu.

BACA: Usung Appi – Cicu, Muh Said Yakin PBB Bersama Pemenang

Begitupun dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang beberapa hari lalu membangun komunikasi dengan Appi setelah memastikan diri keluar dari koalisi Calon Petahana Mochammad Ramdhan Pomanto yang memilih mendaftar melalui jalur independen.

Teranyar, Appi-Cicu juga santer dikabarkan bakal mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA: BBT Klaim Dukungan Beralih ke Appi, PPP Sulsel Geram

Hal itu semakin menguat lantaran sejumlah pimpinan DPW PAN Sulawesi Selatan menggelar makan malam bareng Appi-Cicu di salah satu restoran di Makassar, Kamis (14/12/2017).

Tampak yang hadir pada makan malam tersebut yakni Ashabul Kahfi, Ketua DPW PAN Sulsel, Husmaruddin selaku Wakil Ketua DPW PAN Sulsel sekaligus anggota DPRD Sulsel serta pengurus DPC PAN Makassar lainnya.

loading...