Tokoh Sulsel Ini Meninggal Dunia di Jakarta

BERBAGI
AM. Fatwa/ INT

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa meninggal dunia pada usia 78 tahun di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurut putri AM Fatwa, Dian Islamiaty Fatwa, salah satu deklarator Partai Amanat Nasional itu tutup usia di Rumah Sakit MMC Jakarta, Kamis pagi.

“Telah meninggal dunia ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 AM di Rumah Sakit MMC. Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan Ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Dian, dilansir dari kompas.com.

Hingga saat ini jenazah AM Fatwa masih berada di RS MMC Jakarta. Namun, pihak keluarga akan membawa jenazah ke rumah duka di Jalan Condet Pejaten, Jakarta.

AM Fatwa lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 12 Februari 1939, merupakan salah seorang Anggota DPD RI (2014-2019). Dia merupakan salah seorang keturunan keluarga Kerajaan Bone. Semasa hiduonya, ia banyak telibat dalam banyak organisasi, termasuk menjadi legislator yang banyak menulis buku hingga mendapatkan penghargaan pada 2004 lalu, oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

loading...